Sabtu, 05 Mei 2012

Adam Yauch foto: billboard.com


Personil grup hip hop Beastie Boys, Adam Yauch, yang juga dikenal dengan julukan MCA, meninggal dunia pada tanggal 4 mei 2012 di usia 47 tahun, setelah gagal melawan kanker kelenjar getah bening yang dideritanya sejak tahun 2009. 

Grup yang beranggotakan Michael "Mike D" Diamond", Adam "MCA" Yauch, dan Adam "Ad-Rock" Horovitz ini merupakan legenda musik hip hop yang awalnya berdiri sebagai band punk pada 1979 dan beralih memainkan musik hip hop sejak album Licensed To Ill pada 1986. Album terakhir Beastie Boys "Hot Sauce Committee Part Two" dirilis tahun lalu setelah mengalami penundaan akibat sakit yang diderita Yauch.  

Rekan se-grup Adam, Adam Horovitz alias Ad-Rock menulis pada Blog Beastie Boys, "seperti yang kalian bayangkan hal buruk baru saja terjadi, namun saya ingin mngucapkan terima kasih kepada teman dan keluarga atas cinta dan dukungannya. saya sangat senang mengetahui bahwa cinta yang diberikan Yauch kepada dunia kembali kepadanya. Terima Kasih." 

Sementara personil Beastie Boys lainnya Michael "Mike D" Diamond mengungkapkan kerinduannya kepada Yauch di halaman facebook Beastie Boys, "saya tahu, kami seharusnya mengabarkan melalui twitter dan instagram setiap kesedihan, kebahagian, inspirasi pemikiran, senyuman atau air mata saat ini. tapi sejujurnya beberapa hari terakhir dikaburkan oleh emosi yang mendalam untuk teman terdekat, rekan se-grup dan saudara kami. Saya sangat rindu dengan Adam". 

Mike juga menambahkan, "Yauch memberikan contoh yang sangat baik untuk saya dan (dia memperlihatkan) betapa banyak determinasi, keyakinan, fokus dan kerendahan hati yang digabungkan dengan selera humor dapat dicapai. Dunia membutuhkan banyak orang seperti dia (Yauch). Kami mencitaimu Adam". 

Sejumlah musisi dan tokoh terkemuka menyampaikan belasungkawa bahkan melakukan tribute untuk rapper tersebut. Dalai Lama yang memberkati Yauch tahun lalu, mengungkapkan penghormatannya, "Adam telah membantu kita meningkatkan kepedulian terhadap penderitaan masyarakat Tibet dengan menyelenggarakan berbagai acara musik bertema kemerdekaan Tibet. Ia akan dikenang dengan kesuciannya oleh warga Tibet". 

Rapper ternama asal Amerika Serikat, Eminem, juga mengungkapkan belasungkawa sekaligus kekagumannya terhadap Yauch, "Adam Yauch telah membawa pengaruh positif kepada dunia dan saya pikir sangat jelas bagi siapa pun betapa besar pengaruh Beastie Boys terhadap saya dan orang lain, Mereka adalah perintis dan pelopor (musik hip hop) dan Adam akan dirindukan. Pikiran dan doa saya untuknya berada bersama keluarga, Mike D dan Ad-Rock". 

Berikut adalah video dari Coldplay yang melakukan tribute untuk suami dari Dechen Wengdu dan ayah dari Tenzin Losel tersebut dengan membawakan versi piano dari lagu Fight For Your Right. (EAA)
 

0 comments:

Poskan Komentar